Resep Praktis Membuat Kue Sagu Mutiara

Resep Praktis Membuat Kue Sagu Mutiara - Kue termasuk kedalam kategori snack atau makanan sampingan. Kue sering kita jadikan senjata sebagai hidangan untuk tamu, cemilan ketika kita nonton film atau bahkan ketika kita sedang bekerja didepan layar.

Mungkin kita semua sudah tidak asing dengan berbagai jenis kue, atau bahkan pernah mencoba semua varian dari kue.. hehe, pasti kalau seperti itu anda termasuk penggila kue, atau.. malahan anda koki kue? Hehe..
Resep Praktis Membuat Kue Sagu Mutiara - Griya Maknyus
Resep Praktis Membuat Kue Sagu Mutiara - Griya Maknyus
Tidak terasa sebentar lagi dating juga bulan yang kita nanti sebagai umat muslim, ya.. apalagi kalau bukan bulan suci, Bulan Ramadhan, yang tinggal menghitung minggu lagi. Setelah itu akan sampai pada puncaknya yaitu hari raya Idul Fitri. Hari yang dinanti oleh semua umat muslim.

Tidak afdol rasanya jika tidak ada berbagai jenis kue di atas meja, betul nggak? Nah, daripada sahabat griya membeli dipasaran, tidak ada salahnya jika ada waktu luang sambil mengasah bakat memasak yuk simak resep-resep kue dari Griya Maknyus tentunya.. yokk cekidot… 

Bahan 

  • 200 gr tepung sagu tani
  • 25 gr keju edam
  • 25 gr susu fullcream
  • 100 gr mentega
  • 1 btr telur
  • 100 cc susu kental manis
  • 75 gr gula halus
  • 1 sdm mentega putih, untuk mengoles Loyang

Cara Membuat

  1. Olesi Loyang dengan mentega putih, kemudian sisihkan.
  2. Sangrai tepung sagu dengan api kecil selama 5 menit, kemudian dinginkan.
  3. Kocok mentega dan gula halus sampai lembut dan halus, masukkan tepung sagu, susu fullcream, keju edam, telur, dan susu kental manis. Aduk hingga tercamur rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam piping bag atau plastic segitiga. Pasang ujungnya dengan spuit nomor 31 untuk mencetan kembang bundar. Gunting ujung piping bag, lalu semprotkan dalam Loyang yang telah diolesi mentega.
  5. Masukkan adonan yang telah dicetak di dalam kulkas selama 30 menit, supaya sedikit membeku sehingga ketika dipanggang nanti tidak cepat kecokelatan.
  6. Lalu panggang selama 25 menit dengan suhu 150 derajat.

0 Response to "Resep Praktis Membuat Kue Sagu Mutiara"

Post a Comment