Tips Dan Trik Seputar Rangkaian Memasak


  • Tumis : memasak dengan cara menumis, cukup gunakan ± 2 sdm minyak dalam wajan dan gunakan api besar. Masaklah beberapa menit, agar warna, rasa, dan vitamin yang terkandung dalam bahan makanan tetap terjaga.
  • Kukus : mengukus adalah cara terbaik untuk memasak seluruh tipe sayuran karena mampu mempertahankan gizi dan mematangkan sayur dalam waktu yang singkat. Selain sayuran, bahan makanan yang bisa dikukus adalah daging, ikan, telur, tahu, tempe, dan lain-lain.
  • Rebus : mengolah makanan dengan cara merebus sebaiknya dilakukan sesingkat mungkin agar nutrisi yang terkandung di dalam makanan tidak hilang. Masukkan sayur hanya setelah air mulai mendidih dan masaklah sebentar saja.
  • Goreng : supaya menggoreng cepat garing dan tidak lengket maka masukkan minyak goreng setelah wajan benar- benar panas. Selama menggoreng, minyak harus banyak hingga merendam bahan yang akan digoreng agar bisa matang merata.
  • Bakar/Panggang : memproses masakan dengan cara bakar/panggang bisa menggunakan barbeque grill, alat pemanggang berbahan bakar arang, atau menggunakan oven. Jika menggunakan oven, pastikkan temperaturyang digunakkan sudah tepat agar makanan tidak gosong. Balik makanan sesekali agar matangnya merata.


0 Response to "Tips Dan Trik Seputar Rangkaian Memasak"

Post a Comment